Manchester United Menang, Liverpool Menangis?

Dikutip Prediksi Bola Malam ini Manchester United menang pas menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di pekan 22 Liga Inggris, sekaligus menghapus keraguan sebagian pihak yang di awalnya menganggap kemenangan beruntun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer gara-gara lawannya tim ecek-ecek atau klub papan bawah. Kemenangan 1-0 Manchester United atas Tottenham Hotspur berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Marcus Rashford terhadap menit 44 itu menyebabkan “The Red Devils” menatap bersama dengan cerah peringkat 4 besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini yang ditargetkan oleh manajemen. Kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur pun menghadirkan komentar atau respon era kini sampai analisis untuk era yang akan datang.

Pertama, sebetulnya Manchester United menang, tetapi di segi lain boleh dibilang Tottenham Hotspur sial saja mengingat cukup banyak kesempatan emas yang didapatnya, terutama di babak kedua, tetapi tidak satupun berbuah gol. Kedua, David de Gea laksanakan 11 kali penyelamatan sehingga gawangnya tidak kebobolan sekaligus mengantarkan Manchester United menang melawan tim tuan rumah. Di sini mampu timbul perdebatan, sebetulnya yang lebih pas Tottenham Hotspur sial atau Manchester United miliki kiper yang tangguh.

Ketiga, tak sekedar keberuntungan, segi lain yang mampu menyebabkan sebuah klub raih kemenangan demi kemenangan adalah segi mental pemain. Kemenangan 1-0 Manchester United atas Tottenham Hotspur ini mengetahui akan mengangkat mental pemainnya. Sedikitnya ada dua alasan, yaitu pertama, Tottenham Hotspur adalah klub papan atas, dan kedua, Manchester United mengalahkan tim tuan rumah. Klub papan atas sekaligus tuan rumah yang dihadapi, tetapi Manchester United menang!

Keempat, sebaiknya manajemen Manchester United melupakan strateginya untuk merekrut manajer anyar layaknya Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, Diego Simeone, dan lainnya, gara-gara Ole Gunnar Solskjaer adalah manajer yang miliki “gen Manchester United”. Layak dan pas untuk mengatasi “The Red Devils” di era akan datang. Tentu sebuah cara yang cukup bijak kecuali manajemen menunggu sampai akhir musim kompetisi, tetapi kecuali nantinya terbukti Manchester United berhasil raih target peringkat 4 besar musim ini, tak kudu sangsi untuk mengimbuhkan kontrak jangka panjang kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *