HT Manchester City vs Shakhtar Donetsk

Manchester City sukses menang telak 6-0 ketika menjamu Shakhtar Donetsk di matchday 4 Grup F Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (08/11). Seperti biasa, City mendominasi jalannya pertandingan dari mula sampai akhir. Shakhtar juga tak punya opsi di samping harus lebih tidak sedikit bertahan di lokasi sendiri. Pesta gol City disumbangkan oleh David Silva, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez. Gabriel Jesus menambahkan tiga gol, dua di antaranya via titik penalti.

City langsung mendominasi bola begitu laga dimulai. Hasilnya pada menit 13 mereka berhasil mencetak gol melewati David Silva. Playmaker asal Spanyol ini menembus gawang lawan dengan gampang setelah mendapat umpan matang dari Mahrez. Pada menit 24, wasit menyerahkan penalti kontroversial pada City. Ia memandang Matvyenko melanggar Sterling di kotak penalti.

Padahal winger berdarah Jamaika tersebut sebenarnya terjatuh sendiri sesudah kaki kirinya tercantol rumput ketika akan menendang bola. Penalti akhirnya dapat dieksekusi oleh Jesus dengan sempurna. Setelah tersebut pertandingan berjalan tidak banyak alot. Shakhtar pun sempat berjuang berontak menyerahkan perlawanan. Akan namun usaha mereka tak membuahkan hasil apapun hingga turun minum.

Berdasarkan keterangan dari prediksi liga champions dini hari nanti, City pulang menguasai jalannya laga semenjak menit kesatu di babak kedua ini. Tapi mereka kelihatannya tampil lebih tajam. Pada menit 48, mereka langsung dapat mencetak gol. Kali ini melewati aksi solo run Sterling. Setelah mengecoh sejumlah pemain lawan, ia melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang Shakhtar.

Pada menit 71, City mencetak gol. Kali ini kembali melewati titik penalti dan dieksekusi oleh Jesus. Hukuman itu diserahkan setelah Stepanenko melanggar David Silva di dalam kotak penalti sampai terjatuh. Setelah unggul empat gol, Josep Guardiola mengerjakan pergantian pemain. Pergantian ini menciptakan tempo permainan City tetap terjaga. Hasilnya, pada menit 84, mereka dapat mencetak sebiji gol lagi melewati Mahrez, sesudah mendapat umpan dari pemain pengganti, Gundogan.

Jelang laga berakhir, tepatnya pada menit 90+2, City mencetak gol lagi. Kali ini melewati Jesus, sesudah mendapat umpan dari Mahrez. City juga menang telak 6-0. Kemenangan ini menciptakan The Citizen berdiri kokoh di puncak klasemen Grup F dengan raihan sembilan poin dari empat laga. Sementara tersebut Shakhtar terpuruk di posisi empat dengan poin melulu dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *