Gugur di Piala FA, Pertegas Liverpool Hanya di Liga Inggris

Liverpool rupanya sangat sungguh-sungguh untuk memburu gelar Liga Inggris musim ini. Mereka tak ingin peluang mengakhiri paceklik gelar liga sejak awal 90-an kandas kembali waktu ini. Ya, paling akhir kali Liverpool merajai persaingan domestik di Inggris adalah pada musim 1989/90. Bahkan waktu itu Liga Inggris masih di dalam format yang lama, belum seperti sekarang.

Setelah itu pencapaian prestasi Liverpool di Liga Inggris sebatas finis di posisi kedua. Yakni pada musim 1990-1991 2001-2002, 2008-2009 dan 2013-2014. Saat musim 2013-2014 Liverpool sebenarnya punyai peluang besar untuk juara. Sayangnya pada pekan-pekan krusial, Liverpool terpeleset dan cuma finis ke-2 di bawah Manchester City dengan selisih dua poin. Kini peluang Liverpool untuk juara juga terbuka. Anak asuh Jurgen Klopp masih memuncaki klasemen dengan koleksi 54 poin berasal dari 21 laga.

“Kami punyai masalah yakni selamanya turunkan skuat yang sama di dalam sebagian pekan terakhir. Jadi pasti saja kami perlu rotasi di laga ini,” kata Klopp seperti dilansir laman resmi Bonus Deposit 100 Member Baru. “Saya mengganti banyak pemain bukan gara-gara ingin menyaksikan apakah skema ini berhasil. Tetapi saya menggantinya gara-gara keharusan,” ujarnya menambahkan. Yang memahami gugurnya Liverpool di dua persaingan tersebut menyebabkan mereka kini berkonsentrasi di Liga Inggris. Selain juga Liga Champions yang sudah memasuki babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *